Fakta Unik Tentang Pengguna Mitsubishi Pajero Sport di Sumatera Utara

Fakta Unik Tentang Pengguna Mitsubishi Pajero Sport di Sumatera Utara

Berita / 16/03/2021

Provinsi Sumatera Utara terkhusus Kota Medan menjadi salah satu kota dengan penetrasi pasar pembelian Mitsubishi Pajero Sport yang cukup tinggi. Sejak versi all new pada 2016 dirilis, penjualan line up SUV dari Mitsubishi ini menorehkan penjualan yang cukup tinggi. Dikutip dari Bisnis.com penjualan Mitsubishi Pajero Sport menguasai 6-7% pasar nasional. 

Dengan versi teranyar yakni Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021, pengguna setia dari Pajero Sport bisa melakukan upgrade pada  mobilnya. Mau tukar tambah Mitsubishi Pajero Sport Anda di Kota Medan? Bisa. 

Hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 atau klik di sini, dan sales konsultan kami akan membantu Anda menjual unit lama dengan harga yang terbaik.

Berkaca pada penjualan Mitsubishi Pajero Sport 2016 lalu (generasi sebelum 2021), bagaimana sih karateristik pembeli Mitsubishi Pajero Sport di Sumatera Utara?  

Berikut HargaMitsubishiMedan.ID rangkum untuk Anda. 

1.    Didominasi Pembelian Cash/Tunai 
Pembelian Mitsubishi Pajero Sport 2016 di Sumatera Utara didominasi oleh pembelian cash/tunai sebanyak 80%. Sedangkan yang membeli kredit sebanyak 20%. Pada masa itu perekonomian di Sumatera Utara tergolong baik, sehingga pengusaha dan pekerja professional lebih suka membeli secara lunas.

Hanya saja peluncuran Mitsubishi Pajero Sport 2021 dilakukan pada masa darurat covid-19 sehingga pembelian secara cash diprediksi menurun. Karenanya, MMKSI mengemasnya dalam konsep pembelian yang lebih menarik dengan program Smart Cash atau angsuran selama setahun dengan bunga nol persen. Dan program ini diyakini akan mendapat banyak minat konsumen. 

2.    Menyukai Warna Cokelat dan Abu-abu 
Sebagian besar konsumen Mitsubishi Pajero Sport pada masa itu lebih suka mengambil warna cokelat dan abu-abu agar mobilnya terkesan sebagai milik pribadi.

Hal itu mengingat warna hitam dan putih banyak diambil oleh korporasi dan birokrasi lembaga negara sehingga konsumen pribadi memilih warna yang jauh dari kesan tersebut. 

Warna cokelat dan abu-abu dianggap warna yang paling netral dan mengambarkan kepemilikan pribadi. Hal itu diadopsi juga sekarang, dimana untuk keseluruhan tipe Mitsubishi Pajero Sport disiapkan dengan berbagai pilihan warna mulai dari graphite gray, quartz white pearl, sterling silver, jet black mica (warna tergantung ketersediaan tipe) dan konsumen bebas memilih warna yang mana. 

3.    Komunitas Pajero Sport di Kota Medan 
Banyak pemilik mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport di Kota Medan yang mencari dan bergabung dengan komunitas otomotif. 

Sebagai daerah dengan penjualan mobil yang cukup besar, komunitas pengguna Mitsubishi Pajero Sport di Kota Medan dan sekitarnya (Regional Sumatera Utara) cukup banyak, meski peminatnya tidak sebesar yang ada di Jabodetabek. 

Namun setiap tahunnya, tetap banyak pengguna Mitsubishi Pajero Sport di Kota Medan yang ingin tergabung dalam komunitas otomotif, selain untuk meningkatkan pemahaman tentang mobil yang ia miliki, juga sebagai medium untuk menjalin relasi dengan orang lain, yang mana pemilik Pajero Sport yang berada di segmen menengah ke atas sehingga dari komunitas ini bisa tercipta relasi bisnis hingga kebutuhan professional lain yang pastinya akan sangat menguntungkan antar anggota. 

Hal itu dibuktikan, salah satunya di 2016 dimana MMKSI menyelenggarakan Pajero Sport Family Gathering di Kota Medan yang mana peminatnya juga cukup banyak yang hadir. Selain itu, berbagai komunitas Pajero Sport yang terbentuk atas inisiasi sendiri-sendiri yang juga cukup banyak seperti komunitas Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI) regional Medan, Pajero Owner Medan, hingga Indonesia Pajero Sport (IPS) Chapter Sumut.  

Penutup  

Nah, itulah keunikan dan fakta menarik tentang pengguna Pajero Sport di Kota Medan sejak 2016. Tentu dengan hadirnya Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021, perubahan demografi dan aktivitas penggunanya akan sedikit berbeda. 

Namun tetap saja, Mitsubishi Pajero Sport masih mempertahankan citra mobil SUV yang gagah dan menggambarkan ambisi pemiliknya. 

Untuk kamu yang mau membeli Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2021 di Kota Medan  dapat menghubungi kami di 0811-654-1800 (Official Whatsapp Sardana), atau klik di sini. 

Dapatkan penawaran menarik dari dealer resmi Mitsubishi kami di Dealer Sardana IndahBerlian Motor, Jalan Gatot Subroto no. 437 Kota Medan yang pastinya sayang untuk dilewatkan.  

Mitsubishi, Pasti Sardana!