Ini Pertimbangannya, Pilih Xpander Cross Atau Xpander Ultimate?

Ini Pertimbangannya, Pilih Xpander Cross Atau Xpander Ultimate?

Berita / 10/03/2021

Xpander Ultimate saat ini dikenal sebagai kasta tertinggi di keluarga Xpander. Dibanderol dengan harga Rp. 290,8 juta (OTR Medan) sebelum dipotong PPnBM 0% membuat banyak konsumen bingung jika memiliki budget yang juga kurang lebih dapat membeli Xpander Cross, segmen baru keluarga Xpander yang punya orientasi pada mobil off road. 

Sedangkan jika Anda membeli Xpander Cross MT (tipe terendah) harganya tidak berbeda jauh bahkan sedikit lebih murah dari Xpander Ultimate yang dibanderol seharga Rp. 284 juta (OTR Medan) dan ini belum dipotong PPnBM 0%.  

Banyak Sahabat Mitsubishi yang bingung antara memilih Xpander Cross dan Xpander Ultimate. 

Nah, berikut beberapa pertimbangannya untuk Anda. 

Pertama, dari sisi harga. 

Meski sama-sama bernama Xpander, faktanya Xpander Cross memiliki sedikit perbedaan dari Xpander Ultimate. 

Salah satu keunggulan Xpander Cross adalah tampilan yang lebih gagah dengan sedikit ubahan pada wajahnya dengan bumper kotak dan grille hitam yang elegan. Dari sisi volume mobil, Xpander Cross juga sedikit lebih luas. Dari ground clearance, Xpander Cross juga sedikit lebih tinggi begitupun dengan bagian velg yang lebih besar. Hal itu wajar mengingat Xpander Cross dirancang sebagai Semi SUV, yang bukan hanya memiliki DNA MPV sebuah mobil keluarga namun juga disokong kekuatan sebuah mobil SUV yang mampu menerobos medan off road yang sulit.  

Keunggulan lainnya adalah kabin di Xpander Cross yang diklaim lebih senyap 80% dibanding Xpander biasa meski kadarnya tidak begitu jauh. 

Namun, Xpander Ultimate memiliki ciri khasnya sendiri pada sisi branding. Dimana product knowledge masyarakat terhadap mobil Mitsubishi Xpander di Indonesia yang cukup merata, sehingga bagi pemilik Xpander Ultimate akan dianggap sebagai mobil yang lebih bergengsi  dibanding tipe lain di bawahnya. 

Kedua, dari sisi kelengkapan fitur.

Fitur yang ada pada Xpander Ultimate semuanya sudah disematkan pada Xpander Cross. Karenanya varian terendah dari Xpander Cross dianggap juga sebagai salah satu varian tertinggi di keluarga Xpander.  

Contohnya fitur keamanan dari Xpander Ultimate mulai dari Antilock Bracking System (ABS), Brake Assistance (BA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual Airbags pada baris depan, sampai tersedianya fitur Cruise Control yang juga disematkan pada Xpander Cross. 

Xpander Ultimate dan Xpander Cross juga sama-sama sudah dilengkapi dengan fitur Smartphone Connectivity, Rear View Camera, hingga layar entertainment 7 inch

Ketiga, dari sisi selera.

Tentu tidak bisa dipungkiri, ada yang menyukai mobil dengan desain kalem dan membumi, namun ada juga yang menginginkan mobil dengan tampilan yang garang dan macho. 

Meskipun dari sisi performa, baik antara Xpander Cross dan Xpander Ultimate dibangun di atas mesin yang sama, perbedaan utama barangkali lebih kepada tampilan luarnya saja.  

Selain itu, bicara mobil tentu juga berkaitan dengan gaya hidup pemiliknya. Gaya hidup seseorang jugalah yang akan menentukan mobil seperti apa yang digunakan. Jika Anda memang menginginkan mobil dengan aura petualang maka Xpander Cross adalah jawabannya atau mau menonjolkan kesan netral di jalan raya perkotaan, maka pilihannya adalah Xpander Ultimate.  

Xpander Cross dan Xpander Ultimate adalah ‘Kakak-Beradik’ yang berada dalam satu keluarga yang sama, sehingga apapun yang menjadi pilihan Anda, tentu selama itu adalah Mitsubish Xpander, Anda akan tetap terlihat hebat. 

Penutup 

Bagi Anda yang menginginkan mobil keluarga yang elegan dan lebih dinamis dengan jalanan perkotaan, serta dengan kelengkapan fitur-fiturnya, maka Xpander Ultimate adalah jawabannya. Apalagi tersematnya emblem ‘Ultimate’ di belakang mobil Anda akan menjadi identitas ‘kasta tertinggi’ di tipe Mitsubishi Xpander Anda sehingga Anda lebih percaya diri membawanya ke jalan raya.  

Sedang jika Anda ingin mobil dengan daya off road yang tangguh dan lebih gagah, juga ingin mobil yang dapat dibawa untuk perjalanan yang penuh tantangan (berpetualang) namun terbatas di budget karena Anda belum mampu membeli Mitsubishi Pajero Sport, maka Xpander Cross sangat cocok untuk Anda miliki.  

Dari sisi harga dan kelengkapan fitur tentu keduanya tidak jauh berbeda. Jadi kembali kepada selera Anda masing-masing. 

Ingin menjadi seorang dinamis atau sport, ingin menjadi elegan atau tangguh.
 
Ciptakan identitasmu bersama line up kendaraan penumpang dari Mitsubishi: Xpander dan Xpander Cross.  

Dapatkan promo menarik PPnBM 0% dan cashback menarik dari Dealer Sardana IndahBerlian Motor untuk kedua tipe di atas. Promo terbatas hanya sampai Mei 2021. 

Hubungi kami di 0811-654-1800 (Whatsapp dan seluler) atau klik di sini untuk konsultasi lebih lanjut mengenai pembelian Xpander Ultimate dan Xpander Cross di Sumatera Utara. 

Mitsubishi, Pasti Sardana!